Paket komplit liburan akhir tahun di Malang “Biaya terjangkau , ngehits and instagramable “

Hai guys,…

Sudah ada planning untuk liburan akhir tahun ini ?  Liburan sudah didepan mata loh !!

Mau liburan yang ga terlalu jauh, budget bersahabat dikantong plus foto – foto yang instagramable.

yuks simak tulisanku ! Mungkin  ini bisa  jadi alternative pilihan liburan tahun ini atau list liburan kalian berikutnya.

 

 

 

Sambil liat kalender 2020 tandain tanggal merahnya,  trus siap – siap booking cuti. Hehe itu sih aku bangettt !!

Bagi teman – teman yang tinggal di sekitaran kota Malang atau sengaja menyempatkan berlibur dikota yang terkenal dengan buah apelnya, aku rekomendasikan tempat wisata di Malng yang cocok banget untuk seluruh anggota keluarga yaitu Musium Angkut. Lokasi musium angkut tidak terlalu jauh dari kota Malang yaitu sekitar 20 km dari pusat kota .

Simak juga ceritaku seharian di Malang bisa explore kemana saja.

Tiket masuk Musium Angkut Malang

Memasuki musium angkut teman- teman akan dikenakan tiket sebesar 100 ribu rupiah.Oh iya, dimusium ini jika teman – teman membawa kamera untuk hunting foto koleksi  mobil antik,kalian akan dikenakan biaya tambahan sebesar 30 ribu rupiah. Aku waktu mau masuk kesana sempat mengeluh, kenapa harga tiketnya mahal sekali padahal  hanya  sebuah musium dan dikenakan biaya tambahan untuk membawa kamera  ( aku bandingkan dengan tiket masuk ke dufan yang full wahana saja hanya berkisar 250 ribu rupiah  tanpa biaya tambahan untuk kamera ), sehingga kamera aku tinggal di mobil.

Ini  adalah  salah satu koleksi  mobil klasik yang  berada di aula pertama setelah pintu masuk.Setelah menjelajah area musium, aku sangat menyesal karena tidak membawa kamera. Untuk kalian fans berat valentino rossi atau pembalap F1 lainnya, kalian bisa berfoto dengan kostum ala pembalap F1  ( ada biaya sewa baju ).

Kapan moment terbaik, jelajahi Musium Angkut Malang

Untuk eksplore musium angkut waktu yang pas adalah sore hari sampai malam. Kenapa memilih waktu sore hari ?Di musium angkut terdapat area outdoor yaitu  di zona gangster dan  broadway.Kalian  bisa berfoto di area  outdoor itu dengan dua suana yang berbeda yaitu  view  sore hari  dengan sunrisenya dan malam hari dengan keindahan tatanan lampu – lampunya. Sekitar pukul 16.30 – 17.30 ada show spesial car and kostum parade jika beruntung kalian bisa ikut dance di broadway  saat kostum parade berlangsung.

Area outdoor broadway di Musium Angkut

 Ada apa saja di Musium Angkut Malang

Sesuai dengan nama tempat wisata ini, di musium ini terdapat banyak sekali koleksi berbagai jenis alat angkutan yang membantu perjalanan kita. Masuk pintu  utama setelah pengecekan tiket oleh petugas kalian akan disuguhi kolek alat angkutan  secara umum mulai angkutan tradional seperti sepada ontel , kereta kuda,  miniatur helikopter  sampai koleksi mobil antiknya.

mobil klasik di musium angkut malang
Koleksi Mobil klasik di Musium Angkut

 

 

 

 

 

 

Naik ke lantai  dua kalian akan menemukan koleksi alat angkutan tradisional indonesia antara lain becak, gerobak, kereta sapi dari madura, kereta tandu dan juga miniatur  kapal pada jaman  majapahit, sriwijaya dan juga kapal perdangan dari cina pada masa kerajaan. Melihal miniatur  kapal ini, membuat saya berpikir kembali  seperti apa kejayaan indonesi pada jaman tersebut, jika kapal – kapalnya saja sangat bagus dengan arsitekturnya yang sangat keren.

Replika Kapal  Jaman Majapahit

Ruangan selanjutnya adalah koleksi mobil sport dan miniatur perkembangan  mesin kendaraan  dimuali dari mesin 2 tak, 4 tak dan mesin  – mesin dalam mobil. Diarea ini juga kalian bisa mencoba stimulasi menyetir mobil balap tentu saja dengan bantuan dan arahan dari petugas (  dikenakan biaya tambahan ) berfoto ala pembalap F1 ( costum dan kendaraannya   (  ada biaya sewanya ).

Masuk ke lantai 3 kalian akan dibawa ke area terbuka dengan replika pesawat terbang Ri 1 dan helikopternya.Kalian bisa bergantian mencoba fasilitas pesawat presiden loh, kapan lagi coba bisa berfoto di tempat ini. Eh tapi kalian harus sabar untuk antri ya,,

Lanjut eksplore ke area lainnya ada bangunan yang didesain ala perkampungan cina yang sangat bagus untuk berfoto, apalagi  suasana  mejelang malam dan semua lampionnya sudah dinyalakan.

Area Pecinan di Musium Angkut Malang

Keluar dari area pecinan, kalian akan masuk ke area indoor lagi, yaitu area yang didesain seperti kota -kota di eropa. Puas menyusuri area ini teman – teman akan dibawa ke area yang didesain ala istana inggirs, beserta  koleksi lukisan dan mobil – mobil lawasnya.

Setelah itu dipenghujung pintu keluar akan disambut dengan suasana yang didesain ala casino di Amerika. Dijamin keluar dari sini  galeri foto kalian akan penuh wkwkwk,..

musium angkut malang
   Las vegas street view Musium Angkut

Masih belum puas foto – fotonya  ? Tepat disamping pintu keluar  musium angkut   terdapat pasar apung yang menjual beraneka macam makanan, kalian bisa berwisata kuliner disini .Inilah cerita perjalananku menjelajahi Musium Angkut. Mungkin kalian  pengen liburan di alam bisa bisa simak ceritaku camping di Ranu Regula.

Giman guys, semoga reviewku bisa jadi masukkan alternatif pilihan liburan akhir tahunnya kalian.

See you,.. sampai ketemu di postingan ceritaku  selanjutnya ya,…

 

 

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan